WhatsApp

Tips Merawat Ikan Arwana Super Red



Ikan Arwana siapa yang tidak kenal dengan hewan peliharaan yang satu ini, yang seringkali menghiasi ruangan tamu halaman rumah. Arwana termasuk juga famili ikan "karuhun", yakni Osteoglasidae atau famili ikan "bony-tongue" (lidah bertulang), sebab sisi basic mulutnya berbentuk tulang yang berperan menjadi gigi. Ikan yang mempunyai pesona dengan bentuk serta tampilan yang cantik dan unik. 

Badan memanjang, ramping serta pergerakan renang yang sangun. Ikan arwana ini mempunyai beberapa macam seperti silver, golden serta super red. Diantara ke-3 type ini, nama super red arwana yang termasuk mempunyai peringat paling atas serta sangat disukai. 

Baca Juga : Jual Arwana Super Red

Ketahanan fisik yang kuat, unik serta warna sisik yang merah menyala membuat ikan ini banyak dikoleksi. Harus harga nya termasuk mahal malah ini sebagai Dalam Aquarium pajang ikan arwana dapat sampai 45-60 cm, sedang di alam dapat sampai seputar 90 cm, bahkan juga type arwana spesifik asal amerika selatan dapat sampai seputar 270 cm. 

Buat anda yang ingin pelihara ikan arwana, bila anda ingin membeli ikan arwana super red di surabaya - sidoarjo - gresik dan menjaga ikan arwana yang benar dan baik di aquarium, hingga ikan arwana anda tidak depresi atau supaya bisa berkembang dengan baik. 

Cocokkan ukuran aquarium dengun ukuran ikan arwana, makin besar ukuran aquarium akan makin baik. Baiknya ukuran akuarium 3 kali dari panjang ikan serta lebarnya kira-kira 1. 5 kali panjang ikan. 

Baca Juga :


Letakkan aquarium dalam tempat yag terlepas dari hilir mudik atau pekerjaan yang kebanyakan, supaya ikan tidak stress. 

Cek temperatur aquarium, baiknya untuk ikan arwana ialah 26 - 30 °C. Suhu yang tidak pas dapat membuat ikan jadi sakit serta permasalahan yang lain. 

Untuk ph air harus juga dilihat, baiknya ialah seputar 6-8,5ph. Bila kurang tambahakan kapur ke air. 

Untuk pakan ikan arwana, anda dapat memberikan jangkrik, katak, lipan serta hewan kecil yang lain. Dapat 2 kali satu hari untuk ukuran 35cm ke atas. Jauhi anggota makan kebanyakan, sebab dapat mengakibatkan ikan jadi gemuk serta malas berjalan, diluar itu ikut membuat aquarium kotor. 

Untuk proses perpindahan ikan dan pergantian air mesti dikerjakan dengan berhati-hati. Ada 2 cara perubahan air. Sekali 2 hari dengan prosentase 10% dari air akuarium, atau juga bisa keseluruhnya dengan waktu sekali dalam 3 bulan. 

Bila air yang anda pakai dari PAM. Semestinya di biarlah saat 24 jam supaya kandungan khlor mengendap, serta sesudah itu dapat dimasukkan ke aquarium 
Untuk posting selanjutnya saya akan mengulas Ikan Arwana berdasar pada macamnya masing - masing. Terima kasih 

Website Murah Surabaya

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.